Memulai Menulis Kembali

Ya. Menulis. Sebuah hobi saya yang tertidur.

Entah kapan terakhir kali saya menulis. Yang jelas rasanya sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini. Mau saya hapus blog ini kok juga rasanya sayang sekali (eman kalo kata orang jawa). Yang saya ingat terakhir ketika saya mau menikah tapi tidak dilanjutkan oleh mantan calon istri saya (waktu itu proses ta’aruf),Saya masih sempat menulis beberapa tulisan ketika itu.

Di sela-sela depresi dan menganggur setahun setelah gagal menikah itu, saya tidak pernah menulis. Mencoba menulis offline tapi tidak berhasil. Karena perasaan sangat kacau waktu itu. Terapi menulis untuk merapikan perasaan gagal. Dan saya juga lupa kapan saya menyembunyikan semua tulisan di blog ini (tidak saya hapus).

Awal Januari ini sudah setahun lebih saya mengajar sebagai dosen. Saya merasa mulai stabil, dan juga mulai ada keinginan menulis buku (untuk bahan ajar). Saya pikir sebaiknya saya juga mulai menulis blog lagi. Karena entah kenapa ide-ide sering muncul lagi. Dan jika tidak ditulis seringkali hilang. Selain juga karena ada peristiwa yang terkait perasaan saya akhir-akhir ini (mau menulis curhat sebenarnya).

Dan mungkin, jika ada waktu, saya akan mengembalikan tulisan-tulisan yang saya sembunyikan. Karena harus memilah 612 tulisan yang pernah saya tulis (banyak juga ya). Dan beberapa ada tulisan (yang entah kenapa) populer; tapi isinya curhat tanpa batas saya dulu ketika masih kuliah. Ketika membaca sendiri juga agak bagaimana gitu rasanya. Malu campur heran, sekaligus takjub kok bisa jadi tulisan populer.

Terlepas dari tulisan lama, saya juga rebranding sedikit tagline blog saya menjadi: Catatan dan Ungkapan dari Sisi Lain. Ada lanjutannya: (Seorang Dosen). Tapi tidak saya tulis di taglinenya agar orang bertanya-tanya “Sisi Lain apa ?”.

Baik. Dengan menulis Bismillah, dengan ini saya memulai kembali menulis 🙂

Tinggalkan Balasan

